Selasa, 04 September 2018

Wanita Membawa Cadangan ke Dokter untuk 'Bersaksi' pada Gejala Mereka

Ketika para wanita berjuang untuk mendapatkan rasa sakit mereka secara serius, banyak yang meminta pasangan pria, anak-anak, atau teman-teman untuk datang ke pertemuan dokter dengan mereka.
Kredit: Ilustrasi oleh Brittany Inggris

"Dia memiliki toleransi rasa sakit yang sangat tinggi," kata ibuku pada dokter ruang gawat darurat. "Seperti benar-benar tinggi."

Dia baru saja menanyakan saya tingkat sakit kepala saya. Saya telah memberitahunya 9.

Dia pasti telah membuat wajah atau mengangkat alis skeptis pada ketenangan yang saya rasakan, karena ibu saya merasa perlu untuk melompat dan datang ke pembelaan saya, untuk membuktikan validitas gejala yang saya laporkan.

Inilah mengapa saya membawanya, untuk dukungan tambahan.

Saya selalu membawa ibu saya ke ruang gawat darurat dan kapan saja saya bertemu dokter baru. Sejak sakit kepala harian saya yang baru dimulai hampir lima tahun yang lalu, saya merasa perlu selalu ada seseorang di ruangan bersamaku.

    "Itu membuat saya merasa lebih aman ketika saya berbicara tentang sejarah atau gejala medis saya, seolah-olah seorang saksi luar diperlukan untuk membuat kasus saya tampak lebih dapat dipercaya."

Siapa pun yang saya bawa bahkan tidak perlu berbicara - hanya kehadiran mereka yang tampaknya menambah legitimasi penyakit kronis saya.

Kadang-kadang, saya bahkan membawa seseorang bersama saya ke dokter yang saya miliki selama bertahun-tahun.

Saya meminta ayah saya untuk datang ke kamar dengan saya ketika saya berkonsultasi dengan ahli saraf saya. Saya mulai merasakan rasa frustrasi yang semakin besar pada sikap dokter saya terhadap saya, atau setidaknya terhadap kurangnya respons saya terhadap salah satu perawatan yang ditentukannya.

Naluri saya adalah bahwa ayah saya harus ada di sana.

    "Ketika ahli saraf saya memasuki ruangan, hal pertama yang dia katakan kepada saya adalah, 'Saya melihat Anda telah membawa cadangan.'"

Pengalaman-pengalaman saya ini menceritakan pola yang lebih besar di kalangan wanita.

Meskipun saya memiliki banyak dokter hebat yang telah mendukung saya dan mengadvokasi atas nama saya, sulit untuk mengabaikan berapa kali rasa sakit saya telah dipecat.

Dan saya tidak sendirian.
Banyak wanita menemukan pria dengan mereka membantu membuktikan kasus mereka

Perempuan sering merasa masalah kesehatan mereka diragukan atau diabaikan oleh para profesional medis, sepenuhnya karena jenis kelamin mereka. Perasaan bias jender ini telah terbukti benar berulang kali.

Gadis yang Menangis Sakit, analisis beberapa studi tentang bias gender dalam perawatan kesehatan, menulis bahwa perempuan "lebih cenderung diperlakukan kurang agresif dalam pertemuan awal mereka dengan sistem perawatan kesehatan sampai mereka" membuktikan bahwa mereka sama sakitnya seperti laki-laki. pasien. '”

Memang, kebutuhan untuk "membuktikan" kasus mereka tercermin dalam pengalaman negatif dari begitu banyak wanita.

    "Dokter kesakitan saya tidak menganggap saya serius pada kunjungan pertama saya ... [jadi] suami saya pergi bersama saya ke janji kedua dan ketiga saya, dan itu adalah suasana yang sangat berbeda." - Stephani Wilkes

Ambil, misalnya, Katie, seorang penulis yang mengalami masalah mobilitas dan rasa sakit kronis yang parah yang berasal dari berbagai diagnosa.

"Dokter lebih memperhatikan ketika saya dapat mengatakan 'Benar?' Dan telah dikonfirmasi oleh seseorang di luar saya. Itu membuat mereka kurang cenderung menolaknya karena saya membuat masalah besar dari ketiadaan, dan lebih mungkin untuk menganggap bahwa gejala memicu kesulitan yang sebenarnya, "kata Katie.

Stephani Wilkes, seorang penulis yang menggunakan media sosial dan blogging untuk mengadvokasi kesadaran kesehatan mental, memiliki pengalaman serupa.

Dia menerima diagnosa dari beberapa gangguan kesehatan mental, termasuk gangguan stres pasca-trauma (PTSD) dan gangguan kepribadian ambang. Dia juga menderita fibromyalgia.

“Saya merasa seperti dokter sakit saya tidak menganggap saya serius pada kunjungan pertama saya. Saya sangat gugup untuk bertemu dengannya, dan saya tidak yakin dia mempercayai saya, ”katanya kepada Healthline. “Tetapi suami saya pergi dengan saya ke janji kedua dan ketiga saya, dan itu adalah suasana yang sangat berbeda.”
Penelitian menunjukkan bahwa wanita memiliki banyak alasan untuk merasa mereka membutuhkan cadangan

Jadi mengapa perempuan memiliki ketidakpercayaan seperti itu terhadap kemampuan dokter mereka untuk mempercayai mereka bahwa mereka merasa perlu memiliki orang lain yang hadir untuk memvalidasi pengalaman mereka?

Maya Dusenbery, penulis "Melakukan Bahaya: Kebenaran Tentang Bagaimana Obat Buruk dan Malas Ilmu Tinggalkan Wanita Diberhentikan, Salah didiagnosis, dan Sakit," berbagi dalam wawancara "Udara Segar" bahwa "salah satu hal yang paling mengganggu yang saya temukan dalam penelitian saya [adalah] berapa banyak wanita yang melaporkan bahwa ketika mereka berjuang untuk mendapatkan gejala mereka ditanggapi dengan serius, [mereka] hanya merasa bahwa yang mereka butuhkan adalah seseorang untuk bersaksi terhadap gejala mereka, untuk bersaksi tentang kewarasan mereka, dan merasa bahwa membawa pasangan atau ayah atau bahkan seorang putra akan sangat membantu. Dan kemudian [mereka] menemukan bahwa itu [membantu], bahwa mereka diperlakukan berbeda ketika ada pria di ruangan itu yang menguatkan laporan mereka. ”

Dalam “Melakukan Bahaya,” Dusenbery menyajikan kasus bahwa sistem medis tidak berfungsi dengan baik untuk wanita. Dia melaporkan bahwa wanita merupakan mayoritas dari 100 juta orang Amerika yang hidup dengan rasa sakit kronis, serta mayoritas dari mereka yang memiliki banyak penyakit kronis.

Namun, ia menulis bahwa "wanita menunggu enam puluh lima menit untuk pria empat puluh sembilan sebelum dirawat karena sakit perut di ruang gawat darurat ... Wanita muda tujuh kali lebih mungkin untuk dikirim pulang dari rumah sakit di tengah memiliki hati serangan ... Dan mereka mengalami penundaan diagnostik dibandingkan dengan pria untuk hampir semuanya, dari tumor otak hingga kelainan genetik langka. ”

Hal ini sebagian disebabkan oleh fakta bahwa profesi medis cenderung menjadi "sistem model laki-laki," di mana gejala-gejala yang dianggap "tipikal" sering dialami oleh sebagian besar pria.

Karena wanita sering tampil berbeda, gejalanya mudah terabaikan.

Namun, tampaknya juga ada bias yang melekat pada wanita di dalam kedokteran.

Dusenbery mewawancarai Dr. Vicki Ratner, pendiri dan presiden emeritus dari Asosiasi Sistitis Interstitial, yang menjelaskan: “Sangat sulit bagi seorang wanita untuk hadir di kantor dokter. Karena jika dia tabah ... maka dokter akan berpikir 'Oh, tidak ada yang salah dengan dia.' Dan jika dia menjadi sangat emosional, dia akan menyalahkannya, 'Oh, dia adalah kekacauan psikologis.' ”
Tidak ada cara yang benar bagi wanita untuk bertindak ketika mereka kesakitan

Saya telah mengalami kedua ujung spektrum ini.

Dari dokter ruang gawat darurat yang skeptis yang tidak yakin dia bisa mempercayai 9 saya dari 10 pada skala rasa sakit karena saya mencoba untuk tetap tenang kepada dokter yang terlihat menutup sementara menyerahkan saya tisu untuk menghapus air mata frustrasi saya, sulit bagiku untuk tahu cara bertindak.

Memang, bias ini membuat sulit bagi begitu banyak wanita untuk merasa didengar dan dipercayai.

    "Ibu saya pernah mengatakan kepada saya, 'Mereka tidak mempercayai Anda karena sepertinya Anda juga memilikinya bersama.'"

Berapa banyak wanita yang berusaha melakukan semua yang mereka bisa untuk menjaga diri mereka dan hidup mereka bersama memiliki masalah yang sama?

Jadi, apa jawaban untuk wanita seperti Katie, Stephani, dan saya? Bagi kita semua yang telah dirugikan oleh sikap skeptis dan bias, yang merasa seperti kita perlu memiliki gejala dan pengalaman kita divalidasi untuk bergerak maju dengan perawatan medis kita?

Dusenbery mengakhiri bukunya dengan solusi sederhana: “Beberapa perubahan yang diperlukan adalah yang sistemik besar… tetapi ada satu yang sederhana dan dapat diselesaikan besok: Dengarkan wanita. Percayalah pada kami ketika kami mengatakan kami sakit. "

Jika dokter bisa melakukan itu, mungkin kita tidak akan merasa perlu membawa orang lain bersama kita.

Mungkin kita akan merasa lebih percaya dan mendukung dalam perawatan medis yang kami terima. Sampai saat itu, orang tuaku akan berada di sisiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar